Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolak Aktivitas Tambang Liar di Hulu Sungai Ranah Batahan, Koordinator Aksi Diancam Akan Dibunuh

Tolak Aktivitas Tambang Liar di Hulu Sungai Ranah Batahan, Koordinator Aksi Diancam Akan Dibunuh

Lokasi tambang
PASBAR - Koordinator Aksi Himpunan Pemuda Mahasiswa Ranah Batahan (HIPEMARATU) yang rencananya akan melakukan aksi pada Kamis (11/08) di halaman kantor Bupati Pasaman Barat mendapat ancaman pembunuhan.

Dikutip dari Minangtime.com, Tomi Anderlin selaku koordinator aksi akan melakukan aksi mereka yang dilaksanakan di kantor Bupati Pasaman Barat (9/08/2022)

Menurut dia, kegiatan penambangan liar di hulu sungai Batang Batahan kecamatan Ranah Batahan berdampak buruk dan merusak alam, “dampaknya sangat besar bagi masyarakat dan mencemari sepanjang aliran sungai di kecamatan Ranah Batahan.

“Kami sudah memberikan surat pemberitahuan ke Polres Pasaman Barat dan sebelumnya kami sudah menyurati instansi terkait masalah ini namun tidak mendapat tanggapan, maka bersama masyarakat dan mahasiswa seluruh kecamatan Ranah batahan kami putuskan untuk melakukan aksi,” jelas Tomy.

Tomy juga mengatakan ada ancaman terhadap dirinya sebagai koordinator aksi.


"Rumah saya diawasi dan dilempari batu oleh orang tak dikenal, bahkan ada ancaman kepada saya untuk tidak melakukan tindakan aksi demo bersama masyarakat dan mahasiswa, jika tidak nyawa saya jadi taruhan, karena dia bilang saya tidak tahu dengan siapa saya berhadapan," jelasnya.

“Siapapun yang kami hadapi, kita bersama mahasiswa dan pemuda Ranah Batahan serta Masyarakat akan terus demo menyampaikan aspirasi agar alam kita bebas dari illegal logging dan illegal mining serta kegiatan yang merusak lingkungan kami,” ujarnya.

#S45

Posting Komentar untuk "Tolak Aktivitas Tambang Liar di Hulu Sungai Ranah Batahan, Koordinator Aksi Diancam Akan Dibunuh"