Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Nenek Dari Ibu Ada Hubungan Khusus Dan Lebih Dekat Dengan Cucunya? - SANGKIBUNG 45

Mengapa nenek dari ibu ada hubungan khusus dan lebih dekat dengan cucunya?, baca artikel berikut ini sampai habis.


Ada hubungan khusus antara nenek dari ibu kepada cucunya. Hubungan darah ini sangat penting dalam kehidupan anak karena berbagai alasan, bukan hanya tentang aspek emosional. Banyak orang yang tidak pernah mengenal nenek mereka karena sudah telah tiada ketika mereka lahir, tidak tinggal bersama mereka atau hampir tidak mengenal mereka sama sekali. Meski begitu, mereka dipersatukan seumur hidup dalam hubungan darah.


Peran nenek dari pihak ibu adalah khusus, dia memiliki tanggung jawab langsung kepada cucu-cucu, lebih dari nenek lainnya. Selain itu, pengaruhnya melintasi generasi, karena nilai-nilai dan pembelajaran yang datang darinya.

Dari sudut pandang genetik, itu juga sangat penting. Wanita ini benar-benar ibu dua kali lipat, terutama jika keturunannya perempuan. Wanita itu sudah terlahir dengan ovula yang berkembang, yaitu, bahwa akhirnya cucunya juga ada di dalam dirinya. Bisakah sains menjelaskan hubungan yang kita miliki dengan nenek dari ibu kita? Atau itu hanya masalah sensitif dan moralistik?



Bagaimana sains menjelaskan pentingnya nenek ibu?

Menurut teori ahli : Tidak peduli berapa banyak afinitas atau kenangan masa kecil yang dimiliki nenek Anda, Anda terhubung dengannya oleh gen. Menurut pendekatan ini kita harus melihat dengan cermat bagaimana seorang anak telah menerima pengaruh seperti itu.


Ternyata, beban genetik yang ditularkan dari ibu ke anak terkait langsung dengan nenek. Di antara semua kakek-nenek, inilah yang memiliki partisipasi terbesar dalam hal keturunan. Dalam hal gen lainnya, kemiripan ciri-ciri seorang anak bisa saja ada hubungan dari garis keturunan keluarga yang lain. Karena itu, mungkin saja anak-anak tertentu cenderung lebih mirip paman atau kakek, atau keluarga yang lain daripada orang tua mereka sendiri.

Mungkin kemiripannya tidak harus secara fisik, tetapi jelas pada tingkat genetika telah meninggalkan jejaknya. Terkadang dari ukuran kaki itu benar-benar terlihat, mungkin tahi lalat, mata Anda atau cara Anda berjalan. Ada juga tanda internal, misalnya karakteristik tulang, otot atau mungkin beberapa penyakit.



Seperti yang diharapkan, aspek-aspek tertentu tidak ada hubungannya dengan pengasuhan. Bukan karena seorang anak telah mendedikasikan dirinya untuk tugas yang sama yang ia pelajari dengan nenek dari ibu, itu pasti sesuatu yang ia warisi melalui darah. Dan ya, sains memiliki penjelasan, dalam hal ini cucu sudah berada di rahim nenek mereka.

Pembentukan janin di dalam rahim ibu menerima banyak bahan biologis dari ibu. Meskipun kedua orang tua memiliki 50% dalam pembentukan embrio, untuk mengembangkan ini harus terus memberi makanan nutrisi pada ibu. Artinya, ketika partisipasi ayah berakhir, ibu terus bertindak.



Nenek dari pihak ibu mendominasi gen cucunya

Jika nenek berpartisipasi dalam beberapa cara dalam pembentukan cucunya sesuai dengan DNA, maka sifat-sifatnya dapat turun ke anak. Namun, Jodorowsky menjelaskan bahwa bukan hanya karakteristik fisik yang diwariskan. Ternyata sifat emosional nenek dari pihak ibu juga bisa diwariskan.


Emosi yang diderita nenek ketika dia mengandung anak perempuannya, turun ke mereka dan cucu-cucu keturunannya. Artinya, pengaruh emosional itu dapat tetap aktif dalam DNA, bahkan jika satu generasi telah berlalu.

Seperti kita ketahui, informasi DNA mitokondria, yaitu, yang berasal dari ibu, lebih besar pada saat pembentukan embrio. Sperma ayah tidak memiliki jenis informasi ini, sehingga kakek-nenek dari pihak ayah tidak melakukan intervensi lebih lanjut. Meskipun demikian, beberapa studi genetik memperkirakan bahwa sifat-sifat DNA ayah jauh lebih dominan dengan keturunan.

Demikian pula, dari sudut pandang yang agak sentimental, dalam banyak kasus, nenek dari pihak ibu menjadi jauh lebih terlibat dengan kehamilan, persalinan, dan membesarkan cucu-cucunya. Kita mungkin tidak tahu apa yang kita warisi dari nenek kita, tetapi kehadiran mereka dalam hidup kita sangat berharga dari semua sudut pandang.


Berani berkomentar Anda hebat!. 😉




Posting Komentar untuk "Mengapa Nenek Dari Ibu Ada Hubungan Khusus Dan Lebih Dekat Dengan Cucunya? - SANGKIBUNG 45"